Wednesday, February 21, 2018

Trik Baca Qur'an Sesering Buka Gadget


Saat ini jamannya Buka Hp Lebih Sering daripada Buka Al-Quran”. Ya, wajar, kebutuhan akan Hp saat ini melebihi kebutuhan akan makan bahkan kebutuhan akan anak dan istri, bisa dibilang, Hp adalah istri kedua yang super indah.
Hp sering membuat kita lalai sebagai Muslim untuk membuka atau membaca Al-Quran, kita lebih sering membuka Hp daripada membuka Al-Quran. Tapi dengan kemajuan teknologi, kini hadir sebuah Aplikasi Android yang bisa membantu bahkan memaksa kita membuka Al-Quran setiap saat.
Aplikasi ini bernama “Nakhtm”, dibuat menggunakan full bahasa Arab karena memang pembuatnya berasal dari Arab. Aplikasi ini akan memunculkan 1 ayat Al-Quran yang terakhir Anda baca setiap kali Anda membuka Hp dari mode kunci. Artinya, semakin sering kamu buka Hp maka semakin sering baca Al-Quran.
Jadi kapanpun Anda ingin membuka Hp atau Ponsel Anda, Anda akan disajikan dengan sebuah ayat terakhir dari Al-Quran yang Anda baca. Anda juga bisa membaca terjemahannya, dan mendengarnya dalam suara Qari-qari favorit pilihan Anda. Untuk mendownload Aplikasi ini, Anda bisa langsung Akses GRATIS di Playstore melalui; Aplikasi Khatam Al-Quran Meski Sering Buka Hp 
Atau bisa dengan mengetik di PlayStore Google dengan nama ” نختم”
Manfaat yang akan Anda dapatkan dari Aplikasi Khatam Quran ini diantaranya;
  1. Membantu Anda membaca sebuah ayat Al-Quran setiap kali Anda membuka Hp/ponsel, sehingga hari-hari Anda yang selama ini sibuk dengan Hp juga dibarengi dengan sibuk membaca Al-Quran dan membuat Anda tidak termasuk dalam golongan yang jarang/tidak membaca Al-Quran
  2. Setiap hari, mungkin kita membuka Hp/ponsel lebih dari seratus kali, berapa banyak ayat yang bisa Anda baca dalam satu hari? Aplikasi ini akan menunjukkan kepada Anda statistik pembacaan harian, mingguan dan bulanan Anda sejak Anda menggunakan program ini.

Beberapa keunggulan atau fasilitas yang diberikan Aplikasi Khatam Al-Quran ini diantaranya;

1. Anda bisa memilih dari mana Anda ingin memulai.
2. Menunjukkan statistik ayat-ayat yang Anda baca.
3. Anda bisa memilih Qari favorit Anda dari antara banyak qari
4. Menunjukkan ayat berikutnya dan ayat sebelumnya, untuk meningkatkan pembacaan Anda.
5. Ada fitur atau tombol “Nanti” yang bisa Anda klik jika ingin cepat menggunakan ponsel Anda dan menunda pembacaan untuk waktu berikutnya.

Beberapa Qari ternama yang ada dalam Aplikasi Khatam Al-Quran ini diantaranya;

  1. Mishary bin Rashid Al-Aaffasi
  2. Alhostik
  3. Saad al-Ghamdi
  4. Maher Al-Moaieqli
  5. Mustafa Ismail
  6. Mohammed Siddiq Al-Menshawi
  7. Al-Hudhaifi
  8. Abdul Basit Abdul Samad
  9. Nasser Al Qatami
  10. Yasser Al-Dosari
  11. Saud Al-Shuraim
  12. Ahmed Ajami
  13. Ali Abdullah Jaber
  14. Al hosary (Warsh)
  15. Faris Abad
  16. Abo Bakr al Shatery
  17. Mohamed Gebrel
  18. Abd El Rahman Sodes
Untuk memasang Aplikasi ini, Hp Android yang harus Anda miliki adalah Hp Android versi 4.2 dan lebih tinggi. Dan sampai saat ini, aplikasi ini compatible dengan segala jenis Hp Android, jika terkendala atau tidak muncul, maka perlu settingan pada bagian Perizinan Notifikasi Pop Up yang ada di masing-masing Hp.
Aplikasi ini hanyalah sarana bagi siapapun yang ingin sering berinteraksi dengan ayat-ayat Al-Quran, aplikasi tidak akan berguna jika tidak diawali dengan niat yang ikhlas dan lillah, meski sudah terinstall, akan sering diabaikan karena lebih mementingkan isi hp daripada isi Al-Quran
NOTE:
Untuk mengaktifkan “Nakhtm” di Hp/Ponsel dengan merk huawi, oppo;
Huawi = pengaturan -> manajer baterai-> lindungi aplikasi aktifkan نختم

Oppo =
manajer telepon -> izin privasi -> manajer startup -> enable نختم
manajer telepon -> izin privasi -> jendela terapung -> enable نختم

No comments:
Write comments